Posted by: lilyardas | November 30, 2016

Tips Menjual Emas (1) : Logam Mulia

 

images-41

“Bunda Lily, mau tanya kalau mau jual emas 5 gram dimana ya bun, selain di Antam. Soalnya kalo di Antam harga emas jatuh.”

Sering juga saya dapet pertanyaan sejenis. Udah paham kalo LM itu adalah investasi yang menguntungkan, tapi pas butuh duit, bingung mau jual kemana. Mau tau dimana jual LM yg menguntungkan?

Jawabannya di FACEBOOK…

Jual lah LM langsung ke end-user. Bisa teman sendiri, bisa orang lain. Tapi pengalaman saya sih paling gampang di media sosial, dalam hal ini saya make Facebook.

Jangan pernah jual LM ke toko emas apalagi ke Antam. Kalau ga mau harga LM Anda dihargai dengan harga yang sadis. Ya ga salah juga sih, kan mereka nyari untung. Makanya kita justru saingan sama toko emas dan Antam untuk langsung jual ke customer

Beberap tips jual LM
1. Juallah ketika harga sedang ngetrend naik, biasanya awam malah kalap beli LM ketika harga beranjak naik, mungkin karena takut harga semakin meninggi. Ga usah kemaruk nunggu harga tertinggi, selama sudah dapet profit 15% jadi lah. Itu mah saya yah. Orang lain mungkin punya target profit berbeda dengan saya utk urusan LM

2. Juallah dengan harga Antam free ongkir. Yaaaa itung2 daripada pembeli musti ke Antam atau toko emas, kita modal waktu dan gojek sedikit lah untuk nganter barang. Kalau saya biar cepet, biasanya jualnya 100rb di bawah harga Antam. Biar cepet aja lakunya. Tapi kalo lagi pelit, saya jual sama dengan harga Antam

3. Bingung ga punya network yg doyan beli LM? Ya kalau situ kenal sama saya, boleh lah nitip ke saya jualin di FB saya. No charge kok. Ada beberapa komunitas mamak2 yg tiap saya jual LM langsung licin tandas. Tapi kalau saya ga kenal situ ya saya ga berani juga sih

Kuncinya mau jualan apa pun, networking is investing… jadi ya baek2 lah berteman, kita ga tau kapan kita perlu bantuan dia atau sebaliknya. Kalau dia sungkan minta tolong sama kita, ya kita rugi juga lho, hilang kesempatan dapet pahala nolong teman

Sekian tips jualan LM. Jual perhiasan emas beda lagi teknisnya

Leave a Reply

Categories

