Posted by: lilyardas | September 11, 2016

“All We Need Is Just Be Nice”

unnamed-1Salah satu orang yang berjasa membantu saya mendirikan Bintang Waktu adalah Sony Vasandani, founder Sunshine Teacher Training Center (STTC) Jakarta, tempat dimana saya mengambil Diploma In Montessori Education. Ga cuma ngajarin tentang Montessori, WNI keturunan India ini juga mengajarkan saya sekilas tentang business plan dan filosofi dalam berbisnis. Salah satunya ketika dia menawarkan Hasbi untuk sekolah di Sunshine Preschool yang berlokasi di gedung yang sama

Awalnya ketika saya kerepotan bolak-balik dari rumah ke daycare trus ke STTC balik lagi ke daycare baru pulang. Rempong banget deh rasanya mondar-mandir bawa tas Hasbi ke daycare plus berkas2 kursus yang segambreng itu, belum bawa PR-nya. Belum lagi Hasbi sering mulai menangis ketika ditinggal di daycare, padahal dia udh setahun anteng2 aja di sana. Sepertinya dia takut sama 1-2 orang pengasuh yang saya akui galak bin jutek di sana

Walhasil saya sering terlambat, padahal rumah saya dekat banget dengan STTC. Ibu cantik ini mengusulkan gimana kalo Hasbi sekolah di sini aja “So you won’t be late all the time and you can see a school not in the owner or teachers side, but also in a parent perspective. You can apply the good things from here, and just leave the bad ones, and make it better from your point of you”

sunshine-logo_1332570909Saya cuma cengengesan aja denger usul dia. Kayaknya dia paham kalo finansial adalah salah satu masalah saya. Sebagai sekolah berstandar international, emang SPP-nya lumayan bisa bikin saya bengek. Mana diploma-nya juga berjutjut pula. Walhasil saya diberi berbagai kemudahan baik dari sisi nominal maupun rentang waktu pembayaran, baik untuk diploma saya, maupun SPP Hasbi.

Hasilnya? Waaaa menyenangkan sekali, 3x seminggu saya pergi sekolah bareng Hasbi, Hasbi sekolah di lantai 1, saya kursus di lantai 2. Hasbi juga happy banget di sana, sepertinya dia menemukan bagaimana seharusnya sebuah sekolah dan seorang guru, ga seperti di daycare-nya dulu.

Dengan berbagai kemudahan yang Sony berikan, saya sangat berterima kasih dengan dia sampe2 saya bertanya “Kok kamu baik banget sih Son, kan sekolah sayakan ga sampe 1 km dari sini, jalan kaki aja cuma 10-15 menit, emang ga takut saya jadi kompetitor kamu?” Jawabannya? Luarrrr biasaaa…. Katanya “Any good things that we make, will be back to us again. If your school is as good as mine, or even better, the good things will be back to me. But if you steal something from here, you’re the one who will get the bad things, not me. All I need is just to be kind to others” kira-kira seperti itu lah jawabannya

Again, thanks for Sony who helped me to go to this stage. Hats off!

#justbenice
#payitforward
#yangpentingberbuatbaik

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: