Posted by: lilyardas | October 9, 2011

Bintang Waktu Islamic Preschool and Daycare

Bintang Waktu Islamic Preschool & Daycare adalah sebuah institusi pendidikan anak usia 1,5-6thn yang berbasis metode pendidikan Montessori yang menggunakan sistem kelas lintas usia

Ya, ini adalah preschool & daycare milik saya, karya saya, prasasti saya, semoga juga bisa jadi amal kebaikan saya ….

Awalnya karena saya kesulitan mencari daycare untuk anak pertama saya, yang memenuhi 4 kriteria sebagai berikut:

  1. Buka dari jam 8 – 18
  2. Menyediakan sarapan
  3. Memiliki metode pendidikan yang berkualitas
  4. Bernafaskan Islami

Nama2 TPA yang saya tulis di kategori “Survey Tempat Penitipan Anak” adalah hasil perburuan saya sejak anak saya usia 3 bulan sampai sekarang. Udah agak2 sedikit daycare maniac, semua di survey. Kecuali Rumah Cerdas Sunter, Rumah Cerdas Depok, dan TPA Makara UI belum ditulis di sini, udah lupa sih 🙂

Ibu2 nyinyir dan belagu ini, yang ga puas dengan semua daycare yang dia survey, akhirnya mengomel dengan sotoy-nya “Ntar gue bikin daycare sendiri deh nih.” Lesson learnt: “Be careful with what you say, cause it might happened.”  Situasi “the power of kepepet” ditinggal suami sekolah ke LN dengan status cuti di luar tanggungan, akhirnya mengantarkan saya ke nama-nama berikut:

  • Ippho Santosa dari TK Khalifah Batam, dia yang men-trigger saya untuk buka daycare melalui bukunya “7 Keajaiban Rejeki” walaupun akhirnya saya keluar dari TK Khalifah
  • Sony Vasandani dari Sunshine Teacher Training Center Jakarta, dia yang mengajarkan saya bahwa Montessori is the best method for children, Saya ambil Diploma in Montessori Education di tempat dia. Walaupun orang India dan beragama Hindu, ibu cantik ini pola pikirnya Islami banget.
  • Ivy Maya Savitri dari Rumah Montessori BSD, teman SMA yang gak sengaja blognya saya temukan di Google. Tidak ada yang terjadi secara kebetulan, kecuali memang sudah diarahkan sama Yang Di Atas, Karena blog ybs baru berusia 1 bulan, tapi kenapa pas saya google bisa langsung ada di page 1? Sampai sekarang Ivy adalah salah satu konsultan dan sahabat kami di Bintang Waktu (padahal dulu jaman SMA saya gak kenal dengan dia hehe)
  • Julia Mufidah Ahmad dari Rumah Bermain Padi Bandung, temannya Ivy yang juga pernah kerja di tempat Sony. Padi adalah salah satu inspirasi saya bahwa Montessori itu gak perlu mahal
  • Rini (ntah siapa nama lengkapnya) dari Bimba AIUEO Cempaka Putih, teman Julia waktu masih ngajar di London, yang membantu saya menemukan tempat ini. Lagi-lagi suatu kebetulan membawa saya ke tempat ini, dapet diskon pula, karena si empunya rumah sangka saya sodaranya Rini. Setelah tau saya bukan sodara Rini, nyesel dia kasih saya diskon hahaha

Kelima nama tersebut yang membantu berdirinya Bintang Waktu Islamic Preschool & Daycare di Cempaka Putih ini. Untuk kepentingan para pemburu daycare, sengaja hasil survey saya yang sebelumnya gak saya hapus. Semoga gak ada yang berpikiran negatif ttg apa yang saya tulis di hasil2 survey tersebut

Bintang Waktu pun saat ini masih belajar untuk menjadi sekolah yang baik, compaint dari ortu murid tentu ada. Yang akhirnya terinspirasi jadi bikin daycare gara2 Bintang Waktu pun juga ada (alhamdulillah bukan karena complaint sih hehehe). Semuanya saya anggap modal untuk belajar menjadi sekolah yang lebih baik lagi

Kenapa namanya Bintang Waktu? Nah tanyakan lah kepada mertua saya, karena itu arti dari nama suami saya Nazmuzzaman 🙂

Visit us at http://www.bintangwaktu.com

Advertisements

Responses

  1. biaya daycarenya brp mbak? posting foto2 tempat daycare nya dong mba.. makasii.. 🙂 di web kurang foto2nya.. rumah saya jg cempaka putih.. hehe..

    Like

  2. Ibu Lily, boleh minta nope Ibu Lily ga??

    Like

  3. bisa minta info biaya dan kurikulumnya?

    Like

  4. Halo Mba Lily,

    Ceritanya sangat menginspirasi sekali. Alhamdulillah ada yg tergerak untuk bikin daycare yg bernafaskan Islam. Iya Mba, sy ckup tertarik dgn daycare Mba. Mohon kirim Price list u/ anak sy yg 3th. Pengennya dy ikut prescool tp sekalian titip kg d sana. Trims y Mba.

    Like

    • nanti bunda metta akan menghubungi mba ya

      Like

  5. haloo saya devi saya punya anak usia 7 bulan dan saya sedang bekerja, saya sedang mencari pengasuh anak tapi susah, di bintang waktu masih ada ngga tempat untuk anak usia 7 bulan? dan berapa kira kira biaya perbulannya?

    Like

    • Maaf saat ini lagi penuh bu

      Like

  6. bu masih ada lowongan kerja dibintang waktu presschool?saya pernah ngajar bahasa ingrish dan iqro di TK n PAUD..makasi bu

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: