Posted by: lilyardas | January 3, 2011

Daycare plus Sekolah CARPE DIEM

Jl. Cikini Raya 69A (Samping TIM)

Telp. 31931695

Naahhh, ini dia day care yang hampir persis dengan kebutuhan saya…. open 8-18, 3x meals, sekolah pagi dan day care sore. Menurut mbak2 marketing sekolah ini, kapasitas murid dibatasi hanya 28 orang, sedangkan daycarenya hanya 12 orang, dibuka untuk usia 1-6 tahun

Carpe diem merupakan franchise dari Carpe Diem Singapore, sehingga kurikulum yang dipakai juga kurikulum Singapore. Entah seperti apa kurikulumnya, yang pasti perkembangan anak diobservasi berdasarkan standar Multiple Inteligence-nya Howard Gardner.  Menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris, guru2 Carpe Diem umumnya lulusan S1 Bahasa Inggris.

Yang kurang menarik dari Carpe Diem ini adalah bangunannya. Walaupun letaknya strategis banget, tapi interiornya biasa aja. Yah, gak pa-pa sih, apalagi harganya menurut saya cukup realistis, uang pangkal 3 juta dan uang bulanannya 1,5 juta (sudah termasuk pembelajaran dan makan 3x). Yang paling bahaya sih tangga ke lantai 2, yang kurang ergonomis untuk usia dewasa, apalagi untuk anak2. Makanya kata si mbak2 marketing tadi, anak2 dijaga banget jangan sampai naik turun tangga sendirian.

Karena bentuknya ruko, lantai 1 mereka gunakan untuk aula, playground dan kantor marketing. Sedangkan lantai 2 mereka gunakan untuk ruang kelas dan kamar tidur. Sebenernya gak ada spesifik kamar tidur sih, karena hanya menggunakan kasur lipat aja, yang disimpan ketika anak2 bangun, sehingga ruangannya bisa dipakai untuk belajar.

Waktu itu saya ditawarin trial, secara anaknya baru 11 orang katanya… Tapi tetap aja gak jadi masuk, secara bukan Muslim based sih

For more info, ada web-nya kok … http://carpediemindonesiaschool.blogspot.com

Advertisements

Responses

  1. thank ya atas infonya

    Like

  2. bagaimana caranya agar saya bisa franchaise,saya berminat. tolong hubungi saya di 0341 7629929 / 081555608077

    Like

    • wah, saya bukan ownernya mas, bisa coba langsung ke sekolah ybs

      Like

  3. saya memang tertarik sama carpe diem krn lokasinya dekat kantor. tapi blm sempet lihat lantai 2. ada foto tempat tidurnya ga mba? trus akhirnya mbak pilih daycare mana??

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: