Posted by: lilyardas | September 17, 2009

PAUD YARSI

Alamat:

Jl. Letjend Suprapto, Cempaka Putih

Jakarta 10510

Telp. 426-1348

 

  • Waktu operational:  Senin – Jumat jam 8.00-16.00. Sabtu-Minggu tutup
  • Biaya pendaftaran :  Rp. 200.000
  • Uang pangkal : 
    • Kelompok Infant (6 bulan – 2 tahun)       Rp.   3.500.000
    • Kelompok Toddler (2-3 tahun)                   Rp.   3.500.000
    • Kelompok PG (3-4 tahun)                             Rp.   5.000.000
    • TK A – TK B (4-6 tahun)                                  Rp. 15.000.000
    • TK B (6 tahun)                                                    Rp.   7.500.000
  • Biaya bulanan
    • Kelompok Infant (6 bulan – 2 tahun)       Rp.   600.000
    • Kelompok Toddler (2-3 tahun)                   Rp.   700.000
    • Kelompok PG (3-4 tahun)                             Rp.   800.000
    • TK A – TK B (4-6 tahun)                                  Rp.   800.000
    • TK B (6 tahun)                                                    Rp.   800.000
  • Antar jemput : Rp. 350.00rp – Rp. 450.000 (tergantung lokasi)
  • Tempat Penitipan Anak : Rp. 150.000/minggu

 Ibarat asuransi (oke deeeh), TPA merupakan “rider” dari PAUD. Dalam artian, pendidikan utamanya adalah PAUD, sedangkan TPA merupakan optional. Kegiatan belajar dan bermain berlangsung jam 8-10.30/11.45 (tergantung tingkatan). Selebihnya anak2 dipersilakan pulang atau lanjut ke TPA. Menurut saya pribadi, tentunya kurang baik bagi anak2 yang lanjut ke TPA, terutama untuk bayi dan toddler. Pasti sedih dong, liat teman2nya dijemput sedangkan dia gak.

Kegiatan TPA dilanjutkan dengan makan siang, tidur siang, bermain atau belajar Iqra di sore hari. Kegiatan dilakukan di aula yang cukup besar yang disekat2 berdasarkan aktifitas anak. Halamannya juga luas, termasuk diantaranya kolam renang beratap

Selain masalah tutup jam 16.00 dan pemisahan PAUD dan TPA, tampaknya PAUD/TPA ini cukup oke.

Responses

  1. tes.. tes..

    Like

  2. Assalamualaikum mbk…PAUD YARSI ini punyanya mbk yah…? boleh tau web nya mbk ?? TQ

    Like

    • Bukan punya saya mbak, tapi punya Yayasan Yarsi… insya Allah kalau saya jadi bikin sendiri, saya kabari mbak… ;p

      Like

  3. mba saya pengen daftarkan anak saya di yarsi.anak saya usia 14 bulan saya tidak memiliki pembantu.bulan depan saya mulai bekerja.seandainya saya menggunakan fasilitas antar jemput bisa dijamin tidak mengingat anak saya tidak ada yang mendampingi.selain itu tempat tinggal kami di jakarta timur tepatnya di cijantung.

    Like

    • Kalo dari brosurnya sih bilang cuma dianter radius 5km mbak, paling smp pulomas. Rasanya rawamangun dah gak tmsk area antar

      Gak cari di area kantor aja?

      Like

  4. kata dwebsitenya ada penitipan anak..ternyata pas dikroscek g ada……;(

    Like

  5. Kalo ikut penitipannya tp cuma bbrp hari,boleh tdk ya mbak?biayanya bgmn?
    Tks

    Like

    • bisa langsung ditanyakan ke Yarsi mba, no sudah saya cantumkan di atas

      Like

  6. Assalamu’alaikum mba mau tanya, apakah PAUD YARSI menerima lowongan untuk guru TK? Terima kasih.

    Like

    • Wahnman saya tau, saya cuma calon ortu murid kok

      Like


Leave a Reply

Categories

