Posted by: lilyardas | June 3, 2008

Maling reseh !!!

Berita duka:

 

Telah terjadi kemalingan di rumah kami yang mungil ini, hari Sabtu, 31 Mei dini hari, ketika yang empunya rumah lagi terkapar di kamar. Beberapa barang kami yang hilang:

 

·         1 buah laptop merk Toshiba Core Duo punya gue senilai USD 1,000 yang gue beli karena mo ke Hawaii, termasuk dokumen2 yang tersimpan didalamnya seperti catetan kuliah gue di Hawaii, foto2 kawinan, foto2 di Hawaii, foto2 lahiran Hasbi

·         1 buah laptop merk Compaq HP Pentium 4 punya kantornya Elpi senilai kira2 5-6 jutaan kali ya?

·         1 buah PDA merk Audiovox yang sudah lama banget disimpen di kamar, tumben2 kali ini ada di luar kamar

·         1 bulah HP Nokia punya temennya Elpi yang baru aja mo dibalikin

·         1 buah charger HP Samsung punya gue… jadi maap kali ada yang sms atau telp gak bisa gue bales… batere HP dah abis sementara chargernya dah raib

 

Disinyalir maling masuk dari jendela depan yang memang malam itu kami lupa kunci. Gak tau kejadiannya jam berapa, secara kami tidur jam 11 dan bangun jam 3.45, sementara diantaranya kami bangun jam 2 karena Hasbi merengek minta disusuin, dan tetangga ada yang lewat depan rumah jam 12, jam 12.30  dan jam 2

 

Sekarang gue jadi parno kalo malem. Gak cuma gue, para tetangga juga jadi parno, secara berpuluh tahun mereka tinggal di gang ini, gak pernah ada kejadian maling masuk rumah

 

Komentar sepupu gue, “Alhamdulillah kalian gak kenapa2, kalo loe keluar kamar pas malingnya masih di sana, pasti dia nekad,” secara dia tau gue suka ke kamar mandi jam 1-2 malem. “Yah, semoga laptop itu berguna buat dia, siapa tau dia niat buka warnet yang untungnya bisa dipake buat anaknya sekolah”… apaan coba 😀

 

Komentar sohib gue, “Semoga si maling bertobat, dan gak mengulangi lagi perbuatannya.”

 

Komentar Elpi, “Mungkin ada hak sosial saudara atau tetangga yang belum selesai kita tunaikan.”

 

Jadi, sudahkah anda bersedekah?

 

PS: Siangnya gue dapet kabar kalo kakak gue mobilnya ditabrak bedinde (pembokat – red) yang nyelonong pake motor, ngegas tapi gak bisa ngerem… Heran, kena musibah aja kompak bener 😀

Responses

  1. aduh foto2nya itu ya li, ngga bisa diulang lagi… yah alhamdulilah aja deh.. masih sehat, masih bisa cari duit lagi..

    Like

  2. Yang sabar ya neng…di balik musibah pasti ada hikmah, at least….kalo mau tdr periksa dulu semua pintu dan jendela udah dikunci apa belum.

    Betul juga kata kang Elpi, semoga musibah ini membersihkan rizki yang bukan milik neng…

    Semoga ada rizki yang lebih berkah buat neng sekeluarga..

    Like

  3. … terus ada foto2 pas gue hanimun ke Bukittinggi, foto2 pas gue ikut Muslim Exchange Program ke Australia, foto2 beberapa popon gue sejak mereka bayi…. HHHOWWAAAAAAAAAAAAAAAAAAA …… :((

    Like

  4. hua..turut berduka, Lily..

    jadi inget rumah kakak gua yang di cibubur. sempet dirampok siang bolong saat rumah kosong. habis semua. kakak gua juga cuma bilang, ‘untung anak gua gak di situ. kalo disekap ato dicelakain sama rampoknya gimana?’

    Like

  5. oiya…. yang ilang atu lagi adalah tas backpack Esprit yang gue beli di factory outlet-nya Esprit di Ratingen, Jerman 8 tahun yang lalu yang kondisinya masih bagus and gue beli di sana murah banget (cuma sekitar 125ribu perak) and gue gak kan sanggup beli Esprit di Indonesia… WHOAAAAAAA….. and disinyalir tuh tas dipake tuh maling untuk ngegondol 2 laptop yang lumayan berat WHOAAAAAA…. secara Elpi suka pake tuh tas jadi tas laptop ke kantor…… WWWHHOHOOOAAAAAAAAAAA………

    Like

  6. loh kok sama…. rumah nyokap gw yang di bandung jg Juni kemalingan. tapi ini sih total, seluruh isi rumah yang besi2 diangkut, soalnya si maling tukang besi loak (orang2 yang grebek liat gerobak loakan- tapi 4 maling itu ga ketangkep)
    sampe microwave dan rice cooker masih disegel pun dibongkar untuk diambil besi2nya…………
    sempet ada 1 maling yang sembunyi di langit2 waktu orang2 nyerbu masuk, serem banget…..
    rumah itu emang jarang dipake sejak gw ga di bandung lg……. eh, tp dulu pas gw kuliah jg sempet ada orang jalan2 di langit2 rumah pas gw begadang ngerjain gambar, trus dia kabur karena gw nyalain tv keras2…..
    emang, rasanya bikin trauma……
    harus tambah extra pengaman dan kompak sama tetangga.

    Like


Leave a Reply

Categories

