Posted by: lilyardas | September 6, 2007

Dan perseteruan itu belum juga usai…

Sejak awal pernikahan kami, saya dan suami sudah sering berandai2 tentang akan dipanggil apa kami oleh anak2 kami nantinya.

Sebagai seorang anak yang dibesarkan sepasang ”Mama dan Papa” saya pengennya dipanggil Mama dan Papa dong. ”Ah ogah ah! Kayak majalah Femina aja (maksudnya Kartini – red) Oh Mama, Oh Papa,” tentang suami saya.

”Gimana kalau Ayah Bunda?” usul saya lagi. “Kan kalo dipanggil Bunda kayaknya mesraaaaaa banget,” kata saya sambil mengingat2 lagu Bunda karangan Melly Goeslaw

“Ah, kayak nama majalah aja..”

Yeyyy… gitu2 kan nama majalah yang satu itu juga turut andil dalam menghidupi billing kantor saya, hehehe.

“Aku tuh maunya yang lebih lokal, yang masih mengakar ke kebudayaan kita,” alasannya. “Gimana kalo Abah dan Ambu?”

“Idiiiih, amit2… aku kan bukan orang Sunda,” gantian saya yang ogah.

“Kalo Padang apa dong?” tanyanya.

“Umak dan Apak.”

“Ya udah, Umak dan Apak aja”

“Ah ogah ah… norak, aku kan gak pernah tinggal di Padang”

“Abi-Ummi?”

“Yeee… Ummi kan nama majalah juga, katanya gak mau Ayah Bunda karena kayak nama majalah”

“Tapi kan gak ada majalah Abi-Ummi.”

”Tetep aja nama majalah, lagian kita kan bukan orang Arab. Ya udah aku nanti ajarin Papa-Mama, kamu ajarin Abah-Ambu… terus nanti anak kita bingung Mama Ambu, Mama Ambu… Mambu… Mambu…. Duh kesian ama gue,” ujar saya sambil nyengir

”Atau panggil Abah sama Mama? Tapi Mama-nya pake h, jadi Mamah,” katanya

”Yeee… Sunda banget!”

Komentar keluarga saya… ”Buset deh… hamil juga belom, udah ribut banget sama panggilan orang tua..”

Yang menjadi masalah sekarang adalah saya hamil 6 minggu ! Artinya kami hanya punya sisa waktu 8 bulan untuk menentukan akan dipanggil apa kami oleh anak kami nantinya…

Belakangan saya sering memanggil dia dengan mesra,”Papa….” sambil bogem saya siap2 di dekat wajahnya, karena pasti dia akan menjawab tak kalah mesranya, “Ambu….”

Dan perseteruan masih berlanjut…

Anda punya usul?

Responses

  1. kayaknya setiap calon ortu pasti pernah ngalamin hal yang sama ya… tp versi mu serius lucu..heheheh…
    mami papi aja.. dah jarang yang pake tuh kayaknya.

    Like

  2. lupa, mami papi juga gak ada versi majalahnya, yang ada versi cerita di radio rasanya… oh mami… oh papi.. eh apa oh mama oh papa ya?

    Like

  3. Oh, kalo mami dan papi sih kita dah sepakat… sepakat gak pengen dipanggil mami or papi hehehehe

    Like

  4. Dukungan datang dari ibu mertua saya… “Kok abah-ambu sih? Panggilan seperti itu sih udah kolot banget”…. horeeee…. HIDUP MERTUA!!!

    😀

    Like

  5. ibu-bapak aja gimana? lebih nasionalis hehe

    Like

  6. hihihi…. kocak..
    kalo couple indonesia di arab pada pake ‘Mom n Dad’ soalnya anak2nya skola di International school .. biar ga tlalu beda ama temen2nya .. hueheuhehehe… ^_^
    kalo pulang ke Indo ntar aneh deh masi pake Mom n Dad ….

    temenku di blanda pake ‘mam ‘n pap’
    yah masih gpp lah….

    Like

  7. bukannya orang sunda juga suka manggil mama dan papap ya?

    akhirnya the winner is “abah” dan “mama”… gak matching ya? ah sutralah… ketimbang gue dipanggil ambu atau umak 😀

    Like


Leave a Reply

Categories

