Posted by: lilyardas | July 27, 2007

Jul 26: Disneyland time

Untuk mengisi jadwal free-time, hari ini kita jalan2 ke Disneyland. Anak2 udah pada cabut duluan sejak jam 9 pagi. Sementara saya harus ke bus tour travel dulu ngambil kamera yang ketinggalan kemaren. Seperti yang sudah dibilang Yui, teman saya, kamera saya kembali dengan selamat.

Rencananya abis ambil kamera saya mo langsung nyusul ke Disneyland. Tapi mendadak perut ini teriak2 dan minta dianter ke toilet. Duh, duh.. gini caranya, harus pulang ke hotel dulu nih. Dalam perjalanan pulang ke hotel, saya berhenti sampe 5 kali di 5 stasiun kereta untuk mengunjungi 5 toilet yang berbeda. Sampai di hotel, minum obat, makan siang, saya balik lagi kea rah Disneyland, kira2 1.5 jam naik kereta dari hotel.

Sesampainya di Disneyland, saya kembali bergabung dengan teman2, coba mainan ini dan itu, belanja ini itu dan makan ini itu. Wah, ke Disneyland Tokyo ini ternyata membangkitkan memori 23 tahun yang lalu, waktu ke sini sama alm. Mama, alm. Papa dan kakak saya… Saya girang banget naik istana boneka, and motret2 pake blitz, walaupun udah dilarang gak boleh pake blitz. Hehehe, Indonesia banget gak sih… ngelanggar aturan mulu.

Secara kualitas mainan, Dufan gak kalah2 amat lah dengan Disneyland. Tapi dalam hal variasi mainan ya jelas jauh lah. Disneyland itu gede banget. And tokoh2 Disney memperkuat karakter Disneyland dibandingkan fantasyland beberapa negara lain.

Jam 8 malam, waktunya parade tokoh Disney dengan lampu2 hias. Favorit saya, tetap aja Winnie the Pooh dan Nemo. Sayang gak bisa foto bareng dengan Winnie the Pooh-nya.. hiks. Parade dilanjutkan dengan pertunjukan Pirates of Carribean. Nunggunya lama bo, 30 menit. Tapi pertunjukannya cuma 12 menit… Bete deh. Tapi pertunjukannnya keren kok. Sayang kamera saya kualitasnya gak sampe bisa ngerekam gambar api, air mancur and kembang api yang keren itu.

Jam 10 malem kita baru cabut pulang, and sampe hotel jam 11.30, dengan betis yang udah keras banget kayak tales Bogor. Pegel bo!