Posted by: lilyardas | July 23, 2007

Jul 23: Thank you Fujitsu

Hari ini kami setor muka ke kantor pusat Fujitsu. Ketemu dengan tim promosi JAIMS. Mereka presentasi tentang company profile Fujitsu, sejarah Fujitsu dan kita juga diminta presentasi tentang pengalaman kita di Hawaii.

Kita sempat tour ke Exhibition Hall-nya Fujitsu. Di sana mereka memamerkan teknologi mereka dari jaman dulu kala (termasuk floppy disk yang segede gaban) dan teknologi di masa depan. Mereka rada manyun juga waktu mamerin komputer mini mereka yang disebut FMV, and komentar kita ”Ooooh, kayak i-Phone ya?” Jadi kepada para i-Phone mupeng-ers, harap bersabar, bentar lagi bakalan banyak i-Phone sejenis dari perusahaan yang berbeda2.

Di sini kita juga nyoba scanner pembuluh darah buat identifikasi ATM (gak pake scan sidik jari atau retina lagi bo), smart cart buat belanja, dimana troli belanja mereka dah pake teknologi ngitung belanjaan sebelum ke meja kasir (wah, pas banget buat consumer panel-nya Nielsen nih), personal PC dengan layar 37” and sound sekelas home theater, etc…. Ck ck ck, teknologi dah segitu hebatnya ya? Wah, Indonesia masih ketinggalan jauh tuh, gak yakin deh pake smart cart buat belanja di pasar Sumur Batu hehehe…

Di sesi ini kita juga diminta kasih feedback. Banyak komen yang kita berikan, tapi terutama apa lagi kalo bukan masalah uang saku… hahaha, mahasiswa banget gak sih. Ternyata menurut Fujitsu, terakhir mereka review kenaikan uang saku ini adalah 10 tahun yang lalu. Buset dah, padahal dalam 10 tahun ini, Amerika mengalami inflasi hampir 30%. Mereka janji bakal review kenaikan uang saku untuk batch2 berikutnya (buat Sylvia, maaf ya… batch kalian belum kena kenaikan uang saku, secara budget-nya dah keluar, hehehe).

Kita juga sempat complaint tentang perjalanan Narita-CCC kemaren yang penuh duka lara derita nestapa, sekaligus input tentang penjemputan dan penyimpanan koper. Jas bahkan nodong, bisa gak Jumat besok ada yang nganter kita. To be honest, saya pribadi khawatir harus jalan sendirian dari CCC-Narita Jumat besok, karena pesawat saya pagi2 and 4 orang yang lain pesawatnya sore, jadi gak kan berangkat bareng ke Narita. Untunglah, todongan Jas berhasil. Walaupun mereka bilang gak bisa ada yang nganter, mereka janji mo bayarin pengiriman koper ke Narita (Di Jepang memang umumnya orang ngirim koper dari/ke Narita tiap berpergian ke luar negeri, secara transportasi umum di Tokyo gak luggage-owner-friendly).

Acara ditutup dengan makan malam bersama di salah satu restoran di dekat kantor Fujitsu. Brrrbbb…. kenyang bo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: