Posted by: lilyardas | June 3, 2007

Jun 2: Food hunting

Berhari2 teronggok di Hawaii Kai ampe blenek, karena dirodi dengan setumpuk assignment, membuat saya dan Jas memaksakan diri untuk jalan2 ke downtown hari ini. Apa lagi saya sudah hampir satu bulan gak makan ayam, ini satu2nya kesempatan untuk ke Chinatown beli ayam halal.

Kita berangkat setelah makan siang, karena masing2 pengen bales dendam dulu bobok sampe siang, setelah kurang tidur berhari2. Tujuan pertama adalah India Market. Di sini banyak bahan makanan murah dan halal. Tapi ayam di sini mahal banget, maklum import dari Kanada. Saya cuma beli spicy wing di sini. Ternyata yang punya India Market ini orang Fiji keturunan India. Mereka memang Muslim, jadi semua daging yang dijual di sini adalah halal.

Sebelum ke India Market, kami mampir ke Earth Deli, karena di sana banyak bahan makanan vegetarian. Wah, Jas langsung histeris liat mock-meat (daging2an yang terbuat dari bahan vegetarian), beli deh dia rasa babi, sapi, ayam. Saya sendiri beli beberapa frozen food, buat back up kalo2 males masak.

Lanjut ke Asian Grocery. Nah kalo di sini, saya yang belanja kalap, secara mereka banyak banget menyediakan bahan makanan dari Asia Tenggara. Saya beli (lagi) kecap manis ABC satu botol ukuran 1 liter. Buset dah, kecap yang kemaren habis dalam 1,5 bulan saja… dasar dul kecap! Gak salah saya bawa backpack gede, semua belanjaan bahan makanan masuk di back pack saya.

Berhubung janjian sama tukang ayam jam 5 sore, jadi kita muter2 dulu ke Ross Department Store, tapi gak beli apa2.

Tukang ayam saya adanya di Zaffron Restaurant di Chinatown. Pengen juga memanjakan lidah dengan makanan mahal sekali2. Apalagi di sana menyediakan Chicken Tandoori, jadi inget Om Pans dan masakannya deh. Tapi rupanya, restoran India ini mahalnya mahal beneran. Mereka cuma menyediakan buffet seharga USD 19.50+ per pax. Ehem… gak sebegitu kepengen deh makan mahal

Ya sutralah, kembali pulang saja… Dengan gembolan ayam 15 lbs (kira2 7kg, kebanyakan mesen bo’) yang mungkin cukup untuk pasokan 2 bulan ke depan, plus beberapa kantong bahan makanan India dan Indonesia lainnya….

Hmmm… dijamin gak perlu belanja sampe bulan depan deh..

Leave a Reply

Categories

